Rise adalah aplikasi absensi dan reimbursement digital yang dapat membantu mendukung produktivitas karyawan lewat fitur yang mudah dan efektif.
Aplikasi Rise dapat ditemui di Play Store dan App Store. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia untuk mobile, desktop, dan chrome extension.
Aplikasi Rise dapat membantu mendukung produktivitas karyawan lewat fitur-fitur yang efisien dan memudahkan pekerjaan karyawan. Perusahaan cukup membayar sesuai dengan jumlah karyawan yang akan menggunakan aplikasi dan aplikasi Rise dapat digunakan saat itu juga.
Data pengguna akan dilindungi dengan enkripsi dan disimpan langsung di dalam server, sehingga kerahasiaan data akan tetap terjaga.
Data dari karyawan akan langsung tersimpan secara real-time. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi GPS sehingga posisi dan waktu karyawan akan dapat dicocokkan secara langsung dan menghasilkan data yang akurat.
Pengguna dapat melakukan pengecekan aktivitas pada server pada saat yang dibutuhkan, selama memiliki keterkaitan dengan aktivitas perusahaan dan kebutuhan non-komersil.
Rise memiliki beberapa data laporan yang tersimpan dan dapat diakses. Data tersebut adalah aktivitas karyawan seperti absensi, pengajuan lembur, dan cuti, aktivitas kerja sehari-hari, dan reimbursement.
Rise merupakan aplikasi self-service, di mana pengguna akan dapat mengoperasikan sendiri aplikasi setelah mendaftarkan akun dan melakukan login.
Aplikasi Rise digunakan oleh banyak user, sehingga tidak memungkinkan bagi Rise untuk membuat fitur custom. Tetapi, pengguna dapat mengirimkan kritik dan saran untuk perbaikan dan pengembangan aplikasi lewat e-mail hello@getrise.id
Pengguna dapat berhenti menggunakan layanan dari aplikasi Rise pada apabila pengguna memutuskan untuk tidak melakukan pembayaran pada akhir masa layanan. Selain itu, apabila pembayaran tidak dilakukan hingga jatuh tempo, maka status akun akan diubah menjadi tidak aktif dan akan ditutup apabila telah melewati 79 hari dari jatuh tempo pembayaran.
Rise menyediakan layanan komunikasi untuk support pengguna lewat e-mail hello@getrise.id
Pengguna harus melakukan registrasi terlebih dulu untuk mendaftarkan perusahaan dan mendapatkan akun untuk setiap karyawan. Setelah itu, setiap karyawan dapat melakukan login secara mandiri pada menu login dengan menggunakan alamat e-mail perusahaan yang telah terdaftar sebagai akun pengguna.
Ketika pengguna lupa akan password akun, maka pengguna dapat langsung memilih text Forgot Password yang berada di bagian atas button login. Setelah mengisi alamat e-mail, maka e-mail konfirmasi akan dikirimkan agar pengguna dapat mengubah password. Setelah itu, pengguna dapat masuk ke dalam akun menggunakan password baru yang telah diubah.
Foto profil dan data diri pengguna dapat diubah melalui laman profil. Klik bagian foto untuk mengubah foto profil pengguna dengan foto yang diinginkan. Sementara itu, klik bagian personal info untuk menyesuaikan informasi data diri yang telah tertera sebelumnya.
Pada aplikasi Rise, pengguna dapat menggunakan fitur pengelolaan data karyawan, pencatatan absensi karyawan, pemantauan dan pengelolaan jadwal kerja secara remote ataupun dari kantor, penghitungan jam kerja dan lembur setiap karyawan, pengelolaan pengajuan dan izin karyawan, pengelolaan approval atasan atas izin dan cuti karyawan, pengelolaan pencatatan dan penghitungan cuti, penyediaan portal karyawan
Clock in menandakan waktu pengguna mulai bekerja dan clock out menandakan waktu pengguna selesai bekerja. Nantinya, durasi kerja akan terekam dan masuk ke dalam data sistem.
Pengguna dapat melakukan request pada fitur Time Off di laman Request. Klik text Add dan lengkapi persyaratan mulai dari Time Off Category, tanggal cuti, dan alasan pengajuan cuti. Nantinya, segala bentuk approval, decline, maupun canceling akan muncul pada inbox aplikasi.
Pengguna dapat melakukan request pada fitur Overtime di laman Request. Klik text Add dan lengkapi persyaratan mulai dari tanggal lembur, durasi lembur, dan alasan pengajuan lembur. Nantinya, segala bentuk approval, decline, maupun canceling akan muncul pada inbox aplikasi.
Pengguna dapat melakukan request pada fitur Change Schedule di laman Request. Klik text Add dan lengkapi persyaratan mulai dari tanggal tidak bisa bekerja, tanggal yang diinginkan untuk penggantian jam kerja, dan alasan pengajuan. Nantinya, segala bentuk approval, decline, maupun canceling akan muncul pada inbox aplikasi.
Pengguna dapat melakukan request pada fitur Reimbursement di laman Request. Klik text Add dan lengkapi persyaratan mulai dari kategori reimbursement, tanggal transaksi, biaya total yang perlu direimburse, bukti transaksi berupa foto, dan alasan pengajuan reimburse. Nantinya, segala bentuk approval, decline, maupun canceling akan muncul pada inbox aplikasi.
Pengguna dapat melakukan request pada fitur Attendance Adjustment di laman Request. Klik text Add dan lengkapi persyaratan mulai dari tanggal penyesuaian, waktu clock in dan clock out, dan waktu mulai dan berakhirnya jam kerja. Nantinya, segala bentuk approval, decline, maupun canceling akan muncul pada inbox aplikasi.
Pengguna dapat melakukan request pada fitur Activity Adjustment di laman Request. Klik text Add dan lengkapi persyaratan mulai dari tanggal penyesuaian, aktivitas yang dilakukan, dan waktu mulai dan berhentinya aktivitas tersebut. Nantinya, segala bentuk approval, decline, maupun canceling akan muncul pada inbox aplikasi.
Pengguna dapat melakukan request pada fitur Office Permission di laman Request. Klik text Add dan lengkapi persyaratan mulai dari tanggal pengajuan, lalu memilih tipe izin kehadiran apakah WFH atau WFO, dan sesi kehadiran. Setelah itu, pengguna diharapkan mengisi tujuan izin kehadiran ke kantor. Nantinya, segala bentuk approval, decline, maupun canceling akan muncul pada inbox aplikasi.
Karyawan dapat dimonitor pada fitur people. Ketika terdapat titik hijau kecil di bagian profil karyawan, maka dapat dipastikan bahwa karyawan telah mulai bekerja.
Ya, aplikasi Rise dapat diakses dengan membayar paket sesuai dengan ketentuan jumlah pengguna yang akan menggunakan aplikasi ini.
Rise memiliki 4 jenis paket, yaitu:
A. Paket Basic sebesar dari Rp50.000/bulan dengan jumlah maksimal 5 pengguna
B, Paket Standar sebesar Rp180.000/bulan dengan jumlah maksimal 20 pengguna
C. Paket Premium sebesar Rp400.000/bulan dengan jumlah maksimal 50 pengguna
D. Paket Enterprise dengan penyesuaian biaya bulanan sesuai jumlah pengguna aplikasi
Rise memberikan diskon langganan di tiap paket. Pengguna dapat menyesuaikan pada kebutuhan dan mendapatkan diskon sesuai dengan paket yang diinginkan.
Tata cara dan metode pembayaran untuk berlangganan dapat didiskusikan melalui kontak Rise, yaitu hello@getrise.id atau melalui nomor telepon +628112221483.
Copyright © 2021, PT Roketin Kreatif Teknologi.